Mekkah

Umroh Hari 7

Pamitan dari kota mekkah

Hari ini tanggal 1 Jul 13 adalah hari terakhir dari spiritual journey saya bersama BISMA,, dan saya pun harus pamitan dengan kota yg penuh dengan berkah ini. Sedih rasanya hati dan raga ini harus meninggalkan Kota Yang di Sucikan oleh ALLAAH SWT. Karena kerinduan yang sangat mendalam masih belum terbayarkan, dan rasanya ibadah yang di lakukan pun terasa belum sempurna, tapi saya tetap harus pergi juga meninggalkan dan berpamitan  untuk sementara waktu, dan Saya yakin dalam waktu dekat saya akan kembali lagi ke Tanah Suci karena ridhoMu ya ALLAAH….!!!

Terima kasih saya Ucapkan untuk :
- ALLAAH SWT karena undangannya untuk bisa datang ke RumahNYA yang Suci. Dan atas RidhoNYA saya bisa melaksanakan ibadah Umrah dengan sempurna.
- BismaCenter, yang telah memberikan kesempatan terbaik untuk bisa pergi ke Tanah Suci untuk beribadah Umrah. Khususnya Bro Al dan FaizalKamal yang telah memberikan kesempatan ini, mungkin saya hanya bisa mendoakan yang terbaik buat Kedua Orang hebat ini, dan semoga ALLAAH SWT memberikan balasaan berlipat lipat kebaikan dan rejeki yang melimpah.
- Ustadz Taslim, karena sudah memberikan bimbingan dan ilmunya selama Spiritual Journey ini, dari Madinah sampai ke Mekkah.
- Emaknya Aulia, Aulia Mella dan Mba Ika, yang telah memberikan keceriaan selama Spiritual Journey ini.

Semoga Spiritual Journey ini dapat memberikan kebaikan untuk kita semua…..Amiinnn Ya Rabb…!!!

mekah

Umroh Hari 6

Assalammualaikum…
Pagi2 kita udah kumpul dilobby untuk city tour ke tempat2 yang bersejarah, salah satunya  ke Arofah, tempat dimana kalau musim Haji pasti ramai, dan salah satu kewajiban Untuk Haji, karena pada saat tanggal 9 dzhulhijah adalah hari yg paling mustajab utk memanjatkan doa. Dan disitu ada Jabal Rahman, yang menurut sejarah adalah tempat dimana pertemuannya Nabi Adam As dengan Siti Hawa, setelH ber abad2 berpisah. Oleh karena itu, banyak yg bilang kalau jabal rahman itu adalah tempat yg bagus untuk meminta jodoh.

Oh iyah, di Arofah, akhirnya saya melihat Masjid Namirah, Masjid dimana yang menjadi Inspirasi saya dan istri untuk menamai anak pertama saya Namirah Zulaikha Abdullah, yah walaupun hanya dari kejauhan, tapi tetap senang karena ternyata Masjid Nmairah iru megah dan bagus. Semoga saja kelak saya bis datang dan sholat di Masjid Namirah ( Insya ALLLAAH).

Dan Alhamdulillah hariini juga saya melakukan Umrah ke -2 yaitu umrah Badar, dan saya persembahkan umrah ini untuk keponakan saya Ridwan Abbas bin Ibnu Abbas, yng sudah menjadi penunggu Surga bersama sang Khalik. Umrah pun selesai, semua rukun terjalani dengan baik, semoga Umrah ini diterima ALLAAH SWT dan bisa buat bekal Ridwan di Akhirat Nanti. maaf kan Paman yah yang jarang berdoa buat kamu, maafkan paman yang gak sempat ber,aim dan bercanda bersama kamu, semoga Ridwan bahagia yah “disana” bersama ALLAAH SWT, dan semoga Hadiah dari paman bisa membuat Ridwan bahagia…..YAAAAA KAAAARRRIIIMM!!!

seperti hari hari biasanya, setelah umrah saya tidak langsung pulang, karena sayang menyia2kan waktu yng hanya sebentar kalau tidak dimanfaatkan maksimal, dan saya melanjutkan sholat Ashar berjamah sampai isya, sambil menunggu saya pun membaca Al-qur’an dan beroda sama ALLAAH SWT dan RASULLULAH agar di,udahkan untuk mencium Hajar Aswad, karena dua hari sebelumnya saya gagal terus untuk menciumnya.

Setelah mebaca Al-qur’an dan meminta ridho ALLAAH, saya langsung berasa bahwa ALLAAH menjawab doa saya, akhirnya saya memutus kan untuk mencoba untuk mencium Hajar Aswad lagi. Saya mulai melangkah menuju Hajar Aswad, dan dengan Sholawat saya membelah lautan manusia yang sedang Tawaf. Alhamdulillah saya tiba2 sudah sampai ke Ka’Bah tepatnya di sisi Rukun Yamani. Saya naik ke banguan atas nya, dan mulai berusaha menghampiri Hajar Aswad, bahu membahu bersma muslim dari Negara lain, saling tolong menolong. Terasa kebersamaan sesama Muslim kalau di Tanah Haram, semua menyatu menjadi Hamba ALLAAH, tidak ada perbedaan.

Setelah saya dekat dengan Hajar Aswad, saya dibantu oleh Muslim lain, tangan saya di tariknya dan di tempatkan di pinggiran Hajar Aswad untuk pegangan, dan saya pun akhirnya Bisa mencium Hajar Aswad tanpa harus berbuat kekerasam sesama Muslim lainnya. SUBHANALLAAH!!!!! Perjuangan dari hari pertama di Mekkah akhirnya berhasil juga dilaksanakan, semua berkat Ridho ALLAAH, dan kecintaan kita kepada Rasulullah dan keluarganya yg suci. Dan semua hanya dengan Ridho ALLAAH semua bisa terwujud, dan Jika ALLAAH sudah berkehendak, apapun bisa terjadi, tidak perduli sesusah apapun dan sesulit apapun itu.

mekah

Umroh Hari 5

Mecca day 2

Hari ini hari kedua saya di kota Mekkah, dan saya rutin mreakukan sholat di Masjidil Haram, senang rasanya hati ini bisa merasakan sholat setiap waktu di masjidil Haram, didepan Ka’Bah langsusng….subhanallah!!! Betapa luar biasa kebesaranMu ya ALLAAH…!! Tiada kata2 yang bisa ku ucapkan selain SUBHANALLAH!!!! MAHA BESAR ALLAAH ATAS SEMUA CIPTAANYA!!!

Seperti cerita saya kmarin, saya mencoba lagi untuk mencium Hajar Aswad, tapi senelum itu saya harus melakukan sholat Zuhur sampai Isya dulu,mkarena saya Yakin kalau kewajiban semua sudah kita lakukan, pasti ALLAAH akan senang sama kita.

Setelah sholat maghrib selesai, saya melakukan tawaf terlebih dahulu bersama Mba Mella dan Mba Ika. Blm tawaf selesai di putaran 7, ternyata sudah masuk waktu sholat Isya, dan Subhanallah, saya dapat barisan ke 5 dari Ka’bah, Ya ALLAAH….. Rasanya Luar biasa, ditambah lagi posisi saya tepat di depat Rukun Yamani, Ya ALLAAH nikmat bentul rasanya atas semua pemberianMU.

Setelah Sholat isya selesai, saya mencoba maju untuk mencium Hajar Aswad, saya meminta ijin Sama ALLAAH dan Nabi Muhammad SAW aagar diberikan kemudahan utk bisa menciumnya. Lalu saya maju pelan2, mencoba untuk mendekat Hajar Aswad, tapi ternyata ALLAH blm menijinkan saya untuk menciumnya….Ya ALLAAH saya sudah berusaha,mtapi kalau KAU blm mengijnkan, saya terima dan sayabtudak akan berhenti usaha. Besok saya akan mencobanya lagi sampai saya dapat menciumnya.

” Bi Haqqi Ya Rasullullah, ya Ammirun Mukminn, Bi Haqqi Zahra, Wa Hasan Wal Husayn…!!”

Mecca

Umroh Hari 4

Journey to Mecca

Hari ini tanggal 28 June 2013 adalah hari terakhir kami di Madinah, sedih rasanya kami meninggalkan Kota Madinah, karena saya harus Berpisah dengan Rasullullah SAW sang kekasih Hati. Dari tanggal 25 -28 serasa sangat cepat sekali, sedangkan rindu dengan Rasulullah SAW belum terbayar tuntas.

Perjalanan dilanjutkan ke Kota Mekkah utk melaksanakan Ibadah Umrah. Tapi sebelum kita berangkat ke Kota Mekah, kita mampir ke Bir Ali utk melaksanakan proses pemakaian Ihram dan melakukan Sholat Ihram. Setelah kedua ritual tersebut di lakukan, maka perjalanan ke kota pun dilanjutkan,dan perjalanan yg ditempuh memakan waktu 6 jam.

Alhamdulillah akhirnya kita sampai juga di Kota Mekkah dengan selamat, dan Hotel kita menginap dekat dengan Masjidil Haram. Kita langsung masuk hotel utk makan malam dan istirahat sejenak sebelum kita mulai proses Ibadah Umrah.

Jam 24:00 waktu Mekkah pun kita mulai untuk Umrah, jantung berdebar disaat detik detik mau melihat ka’bah. Dan akhirnya saya Melihat Ka’bah….hanya kata SUBHANALLAH yang terucap dari mulut saya, air mata pun membasahi pipi karena bahagia bisa hadir di Rumah ALLAAH yg sangat MEGAH!!!!

Dan kita pun mulai proses Umrah, dari niat, Tawaf, sa’i dan Tahalul. Alhamdulillah Ibadah umrah pertama sudah selesai dengan sempurna (insya ALLAAH).

Sebelum saya melakukan Umrah, hati berdetak dan bulu kuduk merinding, karena pertama kalinya saya akan melihat Masjidil haram, memasukinya dan melihat Ka’bah……Subhanallah!!! Air mata langsung berjatuhan karena melihat kebesaran ALLAAH SWT ada langsung didepan mata, yang biasanya saya lihat di tipi.

Namun saya blm bisa utk mendelatinya atau bahkan memegangnya, karena saya harus melakukan proses ibadah umrah saya dulu. Setelah ibadah umrah selesai (ber ihram, tawaf, sai dan tahalul) saya pun lekas mencari posisi utk sholat Subuh berjamaah, yah seperti di masjid Nabawi, kita hrus cepat cepatan kalau mau dapat posisi enak. Tapi yah karena kita mau ibadah, pasti ALLAAH kasih jalan. Dan benar saja, saya bisa sholat pas didepan Ka’bah, sambil membacakan titipan doa para para sahabat, sodara dan Keluarga.

Setelah saya melakukan Sholat Subuh berjamaah, hati rasanya tidak mau pergi utk kembali kehotel, karena saya masih penasaran ingin menyentuh Ka’bah (Multazam) dan mencium Hajar Aswad, akhirnya niat pun terucap, langkahpun mulai di gerakkan. Pada saat menuju Ka’bah, saya jalan membelah lautan Manusia untuk bisa sampai ke Ka’bah, tetapi dengan ijin ALLAAH apa yg tidak mungkin, akhirnya saya sampai juga kedepan Ka’Bah (Multazam).

Didepan Multazam saya meratapi kesalahan saya selama hidup, memohon ampun atas kepada ALLAAH SWT atas dosa2 yang kita perbuat dalam hidup ini. Dan air matapun membasahi pipi tak terbendung, karna malu sama ALLAAH, kita selalu meminta ampunanndosa tapi selalu mengulangnya, ya ALLAAH semoga kau hancurkan kerajaan Syaitan didalam hati dan pikiranku….amiien.

Lalu saya berusaha untuk mencium Hajar Aswad, saya bersaing dengan puluhan orang dari berbagai negara, saya berusaha keras untuk mendekatinya, berkali2 saya berusaha sampai saya sudah memegangnya dan memasukan tangan saya kedalam Hajar Aswad, dan berkali2 saya terbawa mundur oleh gerombolan orang. dan saya berusaha maju lagi, megang lagi Hajar Aswad nya, tapi lepas lagi dan susah lagi saya utk maju, lalu saya berpikir kalau ternyata ALLAAH belum berkehendak untuk saya, jadi saya menunda usaha saya dulu dan akan saya lanjutkan esok hari. Semoga ALLAAH ridho utk saya mencium Hajar Aswad…..aammiieennn.,!!

Madinah

Umroh Hari 3

Hari ini hari ke-3 dalam perjalanan spiritual saya, saya banyak mendapatkan pelajaran darimperjalanan ini, har ini saya mengunjungi Beberapa Tempat bersejarah, antara Lain :

1. Masjid Quba
Masjid Quba adalah masjid pertama yang didirikan pleh Rasullullah SAW, dimana pemilihan tempatnya menggunakan Onta yg menjadi kendaraan Rasullullah SAW.

2. Jabal Uhud
Jabal uhud atau Gunung uhud ini juga sering disebut Gunung surga,mdi empat inilah Perang Uhud terjadi dan menewaskan Singa nya ALLAAH Swt yaitu Paman Rasullullah SAW yang bernama Hamzah. Beliau adalah panlima perang yg sangat di takuti oleh musuhnya.

3. Kebun Kurma di Madinah
Disini kita bisa makan kurma sepuas2nya, apinkalu maundibawa pulang tetep harus bayar.

4. Masjid qiblatain
Masjid yang memiliki 2 kiblat

5.Khandaq
Tempat perang khandaq.

Selain perjalanan yng penuh dengan ilmu diatas, saya juga diajak Ustadz Taslim utk menemui koleganya di Madinah, yang selama ini beliau hanya komunikasi lewat BBM saja. Setelah berpanas2an, akhir kita ketemu juga dengan kolega ustadz Taslim.

Awalnya kita itu mau cari makan diluar, dan Ustadz ngajakin cari makan diluar, tapi pak ustadz ngajak ketemu Kolega nya terlebih dahulu. Disaat penanian tibanya kolega pak Ustadz, pak ustadz berucap ” nanti kita tanya cari makan nasi mandi dimana……” Yah saya sih seneng aja ada makanan dengan menu berbeda selama saya di Madinah.

Akhirnya bertemulah dengan kolega Ustadz Taslim tersebut, diajaknya kita ke tempat tingganya, ngobrol sana sini, disuguhin berbagai macam makanan dan minuman, sampai2 ada 3 jenis minuman (Puding, Teh manis dan Susu campur jus mangga).

Setelah panjang obrolan Ustadz dan koleganya, tidak teringat laginsama ug namanya Nasi Mandi, karana lumayan lama kita ngobrol ngapor ngidul.

Tapi siapa sangka, tiba2 istri kolega pak Ustadz datang membawa makanan, dan makanan itu adalah Nasi Mandi. Makanan yang dari awal kita niat cari dan ingin menobanya.

Disini saya ambil pelajaran lagi, kalau Kota Madinah benar2 tempatnyanorang bermunajat, dan dilarang membuat kejelekan. Karena dengan perbiatan bak kita selama di Kota Haram ini, ALLAAH SWT akan membalas dengan kebaikan pula. Bayangkan,  saya dan pak ustadz baru mengucap dan niat,ti ALLAAH SWT langsung memberi pa yang kita mau tanpa disangka datangnya dari mana.

Subhanallah…..memang Rahasia Illahi tidak ada yng pernah tau!

AlQurAn

Umroh Hari 2

Alhamdulillah, sampai di hari Ke 2

 

Hari Ke 2 ini saya punya niat mau seharian di Masjid Nabawi. membaca Al-Qur’an dan berdoa. juga berziarah ke makam Nabi Besar Muhammad SAW.

Alhamdulillah niat saya di dengar oleh ALLAH SWT, saya di berikan Tempat yang istimewa di Masjid Nabawi, saya dapat kesempatan Mengaji dan berdoa di Rhaudah, yang katanya tempat paling Mustajab kalau kita mengabulkan Doa….amiieeennn, semoga doa saya dikabulkan semua…..ammiieeeennn…

Lama saya duduk di Karpet Hijau, menikmati kenyamanan dan keindahan Masjid Nabawi, rasa hati tidak ingin beranjak dari Masjid Nabawi. Tapi karena banyak Jamaah yang ingin menikmati Karpet hijau juga, jadilah saya harus mengalah untuk bergantian. bergantian tempat dengan yang lain, dan saya pindah ke depan mendekati tempat dimana Rasullulah Sholat dan dan BerKhotbah (masih di Karpet Hijau).

SEtelah Masjid terisi dengan para jamaah, semakin penuh tempat Karpet Hijau yang saya duduki, sampai – sampai banyak orang yang nyempil dan berdesak  desakan untuk bisa duduk dan sholat di Rhaudah. tibalah Muslim dari Irak yang duduk disebelah saya, sempat ngobrol dengan saya, menanyakan saya dari mana, dan sudah berapa lama di Madinah. obrolan terjadi lumayan lama, dan yang pada akhirnya dia memberikan Al-qur’an untuk saya sebagai salam kenal dan kenang – kenangan dari dia, saya sangat tersentuh dengan kebaikan Orang Irak tersebut, gak nyangka dia memberikan saya hadiah. tapi sayangnya saya tidak bisa memberikan apa – apa untuk dia, hanya doa yang bisa saya panjatkan kepada ALLAAH SWT, semoga orang Irak tersebut mendapatkan balasan yang sangat banyak dari ALLAAH SWT….ammiiinnn

 

oh iyah, pada hari yang sama sebenarnya saya memang berniat mau membeli Al-Qur’an di Madinah, dan alhamdulillah ALLAAH “membelikan” sebuah Al-Qur’an untuk saya melalui Orak Irak tersebut……SUBHANALLAH……..

 

 

 

Nabawi

Umroh Hari 1

Pertama Sholat Di Masjid Nabawi

Tanggal 25 Jun 13, petualangan Spiritual saya pun dimulai, dari jakarta langsung menuju Madinah.  dan saya pun merasa semangat sekali karena saya akan bertemu dengan Kekasih Hati, yaitu Rasullullah SAW. dan alhamdulillah saya dan rombongan mendapatkan hotel yang jaraknya hanya 20 m dari masjid Nabawi, masjid yang dimana ada Makam Rasullulllah Kelasih ALLAAH SWT.

Kesan pertama yang muncul pada saat melihat dan menginjakkan kaki di Masjid Nabawi adalah KAGUM pada KEBESARAN ALLAAH SWT!!!! dan rasa ingin sholat dan masuk kedalamnya pun sudah tak terbendung lagi, apalagi mau bertemu dengan Rasullulah SAW.

Akhirnya saya masuk Kedalam Masjid memberi salam dan Sholawat kepada Rasullullah SAW dan melakuksn Sholat 2 rakaat untuk di hadiahkan ke Baginda Rasul. Sambil menunggu waktu ashar, saya pun mulai memanjatkan doa2 kepada ALLAAH SWT dan bersholawat untuk Rasulullah SAW. ashar pun tiba, dan saya pertama kali sholat berjamaah di Masjid yang sangat disucikan oleh ALLAAH SWT, dan hati pun bergetar, berasa sholat di imami oleh Rasulullah SAW.  Sholat si Masjid Nabawi terasa beda, karena kita sholat di tempat yang penuh dengan kenangan Indah yang pernah dilakukan Rasulullah dan Keluarganya.

Selesai sholat ashar dan lanjut ke maghrib, saya langsung menuju Makam Baginda Rasulullah SAW,  betul betul hati ini beraduk aduk rasanya, karena ingin sekali bertemu dengan Rasulullah SAW. Samil mengucap salam dan Sholawat saya pun akhirnya sampai ke makam Rasulullah SAW, dan rasanya sangat menyenangkan, ibarat kekasih lama yang sudah lama tidak bertemu. Spontan air mata pun langsung membanjiri dinding pipi ini, dan tak henti hentinya air mata ini mengalir karena senangnya bertemu Rasul Kelasih ALLAAH SWT. namun pertemuan dengan Rasulullah SAW tidak berlangsung lama, karena saya sudah di usir oleh Askar askar yang bertugas di situ. Akhirnya saya berjalan mengelilingi Masjid Nabawi, sambil menunggu waktu sholat isya tiba.

Hari pertama ini pun saya isi dengan doa di Rhaudoh, yang konon katanya Rhaoudoh itu adalah tempat yang paling mustajab untuk berdoa dan kalau kita berdoa di Rhaudoh, maka doa kita akan dijabah oleh ALLAAH SWT. Yah sekali lagi, hal itu tidak berlangsung lama, karena wemua Munslim di seluruh dunia yang datang aake masjid Nabawi ingin sholat di Rhaudoh.

Setelah sholat isya pun saya kembali mengahampiri Makam Rasulullah SAW sekedar untuk berpamitan untuk hari itu, dan akan kembali lagi besoknya untuk menemuinya lagi sekaligus ke Makam Baqi.

mekah

UMROH 2013

Alhamdulillah Ibadah umrah pertama sudah selesai dengan sempurna (insya ALLAAH).

Sebelum saya melakukan Umrah, hati berdetak dan bulu kuduk merinding, karena pertama kalinya saya akan melihat Masjidil haram, memasukinya dan melihat Ka’bah……Subhanallah!!! Air mata langsung berjatuhan karena melihat kebesaran ALLAAH SWT ada langsung didepan mata, yang biasanya saya lihat di tipi.

Namun saya blm bisa utk mendelatinya atau bahkan memegangnya, karena saya harus melakukan proses ibadah umrah saya dulu. Setelah ibadah umrah selesai (ber ihram, tawaf, sai dan tahalul) saya pun lekas mencari posisi utk sholat Subuh berjamaah, yah seperti di masjid Nabawi, kita hrus cepat cepatan kalau mau dapat posisi enak. Tapi yah karena kita mau ibadah, pasti ALLAAH kasih jalan. Dan benar saja, saya bisa sholat pas didepan Ka’bah, sambil membacakan titipan doa para para sahabat, sodara dan Keluarga.

Setelah saya melakukan Sholat Subuh berjamaah, hati rasanya tidak mau pergi utk kembali kehotel, karena saya masih penasaran ingin menyentuh Ka’bah (Multazam) dan mencium Hajar Aswad, akhirnya niat pun terucap, langkahpun mulai di gerakkan. Pada saat menuju Ka’bah, saya jalan membelah lautan Manusia untuk bisa sampai ke Ka’bah, tetapi dengan ijin ALLAAH apa yg tidak mungkin, akhirnya saya sampai juga kedepan Ka’Bah (Multazam).

Didepan Multazam saya meratapi kesalahan saya selama hidup, memohon ampun atas kepada ALLAAH SWT atas dosa2 yang kita perbuat dalam hidup ini. Dan air matapun membasahi pipi tak terbendung, karna malu sama ALLAAH, kita selalu meminta ampunanndosa tapi selalu mengulangnya, ya ALLAAH semoga kau hancurkan kerajaan Syaitan didalam hati dan pikiranku….amiien.

Lalu saya berusaha untuk mencium Hajar Aswad, saya bersaing dengan puluhan orang dari berbagai negara, saya berusaha keras untuk mendekatinya, berkali2 saya berusaha sampai saya sudah memegangnya dan memasukan tangan saya kedalam Hajar Aswad, dan berkali2 saya terbawa mundur oleh gerombolan orang. dan saya berusaha maju lagi, megang lagi Hajar Aswad nya, tapi lepas lagi dan susah lagi saya utk maju, lalu saya berpikir kalau ternyata ALLAAH belum berkehendak untuk saya, jadi saya menunda usaha saya dulu dan akan saya lanjutkan esok hari. Semoga ALLAAH ridho utk saya mencium Hajar Aswad…..aammiieennn.,!!

mekah

Ketegasan Yang Langka

Hari ini tgl 25 Juni 2013 saya melihat hal yang sangat langka dan tidak pernah saya temukan di kantor pemerintahan atau di bandara2 di Negara Tercinta ini. Hal langka tersebut adalah ketegasan petugas bandara Soetta yang sangat keras menegur Penumpang yang tidak taat peraturan.

Jadi gini ceritanya,  kejadian ini terjadi di terminal F keberangkatan Internasional, jadi ada orang India yg sedang mengantri bersama (sebelahan), untuk Chek-in, pada saat mengantri si turis India tersebut asik telp2-an, dengan suara yng lumayan keras, karna semua sampai melihatnya. Dan pembicaraan pun lanjut sampai pada akhirnya tibalah giliran dia utk check-in, dan di depan petugas pun dia masih bicara (berusaha mengakhiri pembicaraan), sampai2 petugas samping pun muka nya agak BT. setelah ditungguin sama petugasnya, akhirnya ditutup juga telp nya.

Gak lama dia tutup telp, Petugas check-in pun langsung MenDamprat nya, di marahi nya si turis India, kaget dia karna kena tegur keras didepan penumpang lainnya. tadinyat saya bingung, kenapa kok tiba2 dimarahin, apa salahnya, padahal ngantri bareng, nyerobot barisan juga nggak, apa yah salahnya, pikir saya. Ternyata setelah saya telaah, si petugas marah sambil nunjuk2 papan pengumuman yang ada didepan para pengantri yang bertanda dilarang telp, dilarang rokok, dan dilarang2 lainnya. Saya benar2 baru tau peraturan itu ada dan BERLAKU. Dan yang bikin saya heran Kenapa si turis India itu santai aja yah udah tau didepannya ada tanda dilarang gitu? apakah si Turis India itu tau/lihat peraturannya apa tidak, atau tau/lihat tapi pura2 gak tau/lihat, atau tau/lihat tapi karena kebanyakan orang Indinesia gak tegas, jadi dia se enaknya? Enak aja, makan tuh telp, kena DAMPRAT kan jadinya!

Alhasil Si Turis pun kena marah petugas check-in, dan sedikit mendengar perbincangannya antara petugas dan si turis India. Si petugas bilang ” saya bisa saja tidak mengijinkan anda masuk karna tidak taat peraturan…..(Kurang lebih begitu dah)” , dan spontan si Turis pun ketakutan dan meminta maaf kepada petugas atas kekhilafan yang telah diperbuat. Dan sedikit dikasih warning oleh petugas, si turis India pun akhirnya bisa masuk juga ke ruang tunggu.

Asli saya salut dan bangga dengan ketegasan Petugas check-in ini, jadi tidak pandang bulu, siapapun yang langgar harus di tindas.

Semoga ketegasan ini bisa dipakai di penerbangan Domestik yah, biar para pelanggar peraturan pada sadar diri dan taat sama peraturan.

mekah

First Spiritual Journey

First Spritual Journey

Hari ini adalah pertama kali dalam hidup saya menjalankan perjalanan Spiritual. Hari ini tanggal 25 Juni 2013 saya melakukan ibadah Umroh utk pertama kalinya ( semoga bukan yang terakhir), dan saya sangat bersyukur bisa berangkat ke tanah suci, semua ini berkat Ridho ALLAAH SWT dan kebaikan BISMA. Bisma Bukan sekedar komunitas Marketing semata, Tapi Bisma adalah Sebuah keluarga BESAR yang selalu sayang sama “keluarganya”, oleh karena itu Bisma selalu memberikan Hadiah kepada Keluarganya yg tercinta termasuk saya.

“Saat kesiapan bertemu Kesempatan, terjadilah KEBERUNTUNGAN”

dalam perjalanan spritual saya, saya Sangat Beruntung, karena saya bisa melepaskan Rindu saya yang selama ini terpendam, rindu itu hanya kepada Manusia Suci yang Allaah selalu Menjaga Kesucian KeluargaNya. Rinduku kepada Kekasih ALLAAh yang mulia Nabi Muhammad SAW. Saya akan berusaha keras untuk  memanfaatkan waktu saya selama saya ada di Madinah. Semoga ALLAAH memberikan kemudahan dan kelancaran untuk bisa bertemu Rasullullah. Semoga dijauhkan dari kesusahan.

Belum juga sampai ke madinah, tapi air mata sudah berjatuhan karena rasa senang akan bertemu Nabi Besar Muhammad SAW.
Bi haqqi rasul, wa amirrun mukminin, Bi Haqqi Zahra, wa Husayn wal Hasan.
Ya Allaah, besarkan lah cintaku untuk keluarga Rasullullah, dan jauhkan Keluarga Suci Rasul dari orang2 jahat dan batil.

Untuk perjalanan ini saya ditemani oleh orang2 hebat, seperti Ustadz Taslim, Mella, dam Mba Ika, bersama merekalah saya akan banyak belajar dalam perjalanan ini. Beruntung saya bisa berangkat bareng mereka. Semoga next Journey saya bisa berangkat bareng istri dan anak2 tercinta saya. juga dengan saudara tercinta saya Faizal Kamal, yang selalu menularkan ilmunya dan selalu ada disaat saya membutuhkan nya. you are the best bro. dan saudara2 Jombloz saya yang saya rindukan juga, semoga kami bisa Umroh Bareng di 2014.

Semoga Perjalanan Spiritual ini berjalan dengan lancar dan sempurna, dan tahun Depan bisa kembali lagi…..amiiiinnnn!!!!